Langsung ke konten utama

MAY LOVE STORY


PROMOSI SEKOLAH

            Entah siapa yang udah mencetuskan ide untuk menyuruhku membuat sebuah puisi dan aku juga harus membacanya di acara promosi sekolah nanti. Gila kan? Baca di depan semua warga sekolah aja udah groginya minta ampun. Ini di depan banyak orang, mampus deh aku.

            Selama beberapa hari aku selalu berlatih dan berlatih membaca puisi tersebut. Bahkan nih ya, yang lebih menyebalkan aku dibawa ke ruang kelas X IT dan disuruh baca puisi disana. Benar-benar menyebalkan L

            Aku sekarang udah berada di acara promosi sekolah tersebut di salah satu Mall. Kayaknya, show untuk siswa-siswi sekolahku masih lama, jadi aku memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar Mall. Aku berjalan-jalan bersama Nirmala dan Tiwi.

            Karena kecapean, kami pun mencari tempat nongkrong yang cukup sepi. Disana, aku, Nirmala juda Tiwi ngobrol-ngbrol.

“May, kok puisi May yang dimading akhir-akhir ini tentang sakit hati dan amarah gitu sih? Ada masalah sama cowok ya?” tanya Tiwi.

“Hmm, sebenernya sih iya. Coba aja deh kalian bayangin, aku sama dia terlibat kesalah pahaman, dan dia baru jelasin setelah 2 minggu. Kesel gak sih?” tanya ku minta pendapat mereka.

“Iya sih May. Pasti nyesek banget.” kata Tiwi.

“Sabar ya May J” kata Nirmala menghiburku.

            Sebentar lagi yang tampil adalah murid-murid sekolahku, termasuk aku L Namun, sebelum kami ada satu grup dance dari sekolah lain yang lagi unjuk bakat. Ada satu cowok di grup dance tersebut yang membuat aku sedikit speechless. Mukanya mengingatkan ku pada seseorang, yang pasti bukan Virga! Dia mirip Kakak kelas yang sempat aku taksir waktu SMP, mukanya yang putih, hidungnya yang mancung, badannya yang gak terlalu tinggi, terus mukanya yang babyface banget. Sangat amat persis sama Kakak kelas ku waktu SMP dulu, namanya Maulana Arif Setiawan. Sampai sekarang aku masih saja mengingat wajahnya dengan jelas, sangat amat jelas. Gimana enggak? Setiap hari aku selalu mencari dia di setiap sudut sekolahku, dari pagi sampe pulang sekolah. Bahkan nih ya, aku pernah pulang sengaja telat banget gitu cuma buat liatin dia yang sedang duduk di bawah pohon di depan koperasi sekolah. Mau aku ceritain gak? Seru loh J Pasti gak nyesel deh J

            Jadi, semuanya bermula saat aku kehilangan sosok idola ku pas kelas 7, karena dia udah lulus L Namanya Kak Wisnu, hidungnya mancung, mukanya Chinese banget J Sebelum mengetahui namanya dari temanku, aku selalu menyebutnya ‘Kakak Hidung Mancung’. Aku sih gak berani deketin dia atau pun negur dia, aku cuma berani menatapnya dari teras kelas ku yang berada di lantai dua sedangkan kelas Kak Wisnu berada diseberang kelasku, hanya letaknya dibawah. Dan aku dengan jelas melihatnya disana ngobrol sama teman-teman sekelasnya. Apalagi kalo udah hari Jumat pas acara ngumpul-ngumpul dilapangan baca ‘Asmaul Husna’, aku pasti celingukan dulu sebelum acara dimulai, nyari Prince Charming J Tapi, gak susah kok buat nemuin dia, karena dia selalu duduk di paling depan sambil membaca buku. Dia sebenernya bukan muslim, tapi karena rata-rata murid disekolah ini muslim, makanya semua agama dikumpulin aja di lapangan J Tapi gak papa juga sih, kan ada untungnya buat aku bisa liatin si Dia J Eh, kok jadi ngomongin Kak Wisnu ya? Sorry, sorry J

            Ok, aku bakal cerita tentang Kak Maulana Arif Setiawan, kayaknya namanya disingkat aja ya jadi Kak Lana J Awalnya aku ketemu dia sedang lewat di samping musholla sekolah. Wajahnya yang super duper imut, baby face banget, putih, bersih, unyu deh pokoknya. Langsung aja dia merebut perhatianku sebanyak 85%. Sebelum aku tau nama dia, aku selalu menyebutnya “Kak Mickey Mouse” karena mukanya yang bullet dan imut itu J Aku selalu saja mencari dia di setiap sudut sekolah, tapi nyari dia gak terlalu susah kok. Karena dia selalu nongkrong di depan teras kelasnya sambil makan bakso. Nih ya, karena penasaran banget pengen tau nama dia, aku pernah maksain diri buat ke koperasi sekolah biar bisa liat dia dari jarak yang dekat dan bisa membaca nama yang tertera di baju seragamnya. Dan untungnya, usahaku itu gak sia-sia, untungnya koperasi gak terlalu rame saat itu, dan akhirnya aku pun berhasil membaca nama dia di baju seragamnya itu J Setelah itu aku kembali ke kelas dengan wajah sumringah J Apalagi saat upacara setiap hari Senin dan acara ngumpul di lapangan pas hari Jumat, dengan cepat aku berada diposisi paling depan biar bisa liat Kak Lana dengan jelas, hehe J Terus kalo udah waktunya hormat tuh ya, aku memang menghadap ke tiang bendera, tapi mataku melirik ke arah Kak Lana. Dasar! J Dan pas jam pulang, aku setengah berlari menuju parkiran sepeda. Saking ngefansnya aku sama Kakak kelas ku yang satu itu, aku mempunyai pikiran untuk bersepeda dibelakangnya. Dan untung saja arah rumahnya searah sama arah ke rumahku, kalo gak kan bisa rumit tuh urusan L Aku sangat enjoy saat bersepeda dibelakangnya, kayak apa ya? Seneng deh pokoknya J Setelah kejadian itu, ada kejadian yang benar-benar hampir membuat aku loncat kegirangan. Untungnya saat itu aku lagi ada diatas sepeda, jadi gak bisa lompat. Secara gak sengaja, aku bertemu dia saat aku berangkat sekolah. Saat itu aku buru-buru banget mengayuh sepedaku karena aku cukup telat berangkat dari rumah. Dan pas aku liat dia, sontak aku memperlambat kayuhan sepedaku saking kagetnya tapi seneng juga sih bisa pergi bareng dia meskipun gak sengaja J Dan setelah kejadian yang terjadi secara tidak sengaja itu, aku pun membuatnya menjadi sebuah kesengajaan. Setiap hari aku berangkat kesekolah agak telat dikit dan berharap bertemu dengannya dijalan. Terus, saat Kak Lana sedang ada pelajaran tambahan buat menghadapi UAN, dia kan jadinya pulangnya telat tuh. Karena dia telat pulang, aku pun sengaja untuk lebih lama berada di kelas, yang sok-sok rajin nyapu kelas lah, angkatin semua kursi ke atas mejalah. Itu semua cuma buat bisa liatin Kak Lana yang sedang duduk di teras kelasnya atau di bawah pohon depan koperasi. Yah, wajar aja sih sebenernya aku kayak gitu. Kan Kak Lana bentar lagi gak bakal aku lihat lagi disekolah ini. Pasti suasana sekolah akan terasa sangat amat membosankan dimataku. Maka dari itu, aku gak mau melewatkan hari-hari terakhir dia ada disekolah ini L Dan selama kurang lebih satu tahun aku slalu memperhatikannya, aku jadi tau sedikit tentang dia. Dari mulai dasinya yang selalu longgar, terus kebiasaan duduknya yang selalu membuatku tersenyum dan sesekali mengikutinya J Ada satu kejadian yang cukup menggelitik buat aku, pas ada pertandingan bola voly disekolahku. Aku nimbrung bersama teman-temanku untuk menonton pertandingan tersebut. Awalnya sih aku liat ke arah orang yang sedang main voly, tapi saat aku melirik ke arah kelas Kak Lana, dia sedang duduk disana. Ya udah deh, pandangan mataku beralih memperhatikannya tanpa peduli tuh pertandingan voly gimana perkembangannya. Liatin Kak Lana lebih seru kali daripada liat lomba voly yang sama sekali tidak ku mengerti J Pasti kangen banget deh nanti sama dia L Meskipun aku tau jalan menuju rumahnya, ya gak mungkin juga kan aku tiba-tiba muncul di depan rumahnya terus bilang sama dia “Hay Kak Lana J Aku kangen J”. Dimana harga diriku ? L

                                                                 #                                                                

“May, dipanggil Pak Marlin!” kata Tiwi membuyarkan ku dari lamunan panjangku.

“Eh, iya” kataku dan kemudian berjalan menghampiri Pak Marlin.

“Ada apa Pak?” tanyaku heran.

“Sebentar lagi kamu akan dipanggil ke atas panggung.” jawab Pak Marlin.

“Owh.” kata ku pasrah.

Terserah deh, apa yang bakal terjadi entar di atas panggung, bodoh amat dah L

            Kemudian, suara host yang bercuap-cuap di atas panggung memanggilku, Aku pun melangkah naik ke atas panggung. Sebelumnya, Pak Marlin merangkul ku dengan erat seolah memberi kekuatan padaku. Aku kemudian naik ke atas panggung dengan sebuah senyum yang ku paksakan. Host tersebut memasang wajah yang sangat ceria. Yah, siapa juga yang tau kalo dia bener-bener ceria atau malah sedang tertimpa banyak masalah. Itu kan cuma dia dan Tuhan yang tau. J

“Hey J Siapa namanya?” sapanya ramah.

“Maydi J” jawabku singkat.

“Owh Maydi, cita-citanya apa nih?” tanya dia.

Kepo banget sih nih orang L

“Pengusaha” jawabku singkat.

“Apa? Pilot” katanya gaje.

Ekh nih orang, ku timpuk pake sepatu juga. Pura-pura budeg lagi, budeg beneran baru tau rasa.

            Aku kemudian membaca puisi di atas panggung tersebut tanpa teks. Abis, kalo pake teks banyak banget aturannya. Yang gak boleh lama-lama liat teks lah, ini lah, itulah. Ribet! Karena tuh puisi aku yang buat, terus tiap hari aku disuruh latihan mulu, ya secara otomatis tuh puisi nempel dah di otakku. Makanya aku usul buat gak pake teks dan untungnya guru-guru aku setuju-setuju aja. Di bawah panggung aku melihat Bu Fris sedang memegang kameranya sambil sesekali memberiku semangat. Sebenernya miris banget sih kalo menyadari keadaan ku sekarang, saat aku bisa berdiri di depan orang banyak seperti ini gak ada satu pun anggota keluarga ku yang menemaniku disini. Sebenernya aku sangat berharap akan kehadiran kedua orang tua ku, apalagi pas tadi liat seorang Ibu yang sedang mencium anaknya sebelum dia naik ke atas panggung ini. Aku langsung saja teringat Mama ku yang berada diluar kota L I miss you Mom. I wish Mom was here, standing below the stage, smiling to encourage me and said 'it's my son' J But, for now it is impossible L

#

            Setelah acara promosi tersebut, keesokkan harinya pas disekolah, Bu Fris iseng banget godain aku. Mana ada Kak Damara sama Kak Rifa lagi di kelas waktu itu.

“Sekolah ku, sekolah ku adalah rumah kedua bagi ku” ledek Bu Fris dengan gaya seseorang yang sedang membaca puisi.

Langsung saja wajah ku berubah menjadi kesal dan membalas ledekan Bu Fris dengan asal tanpa pikir panjang.

“Rumah kedua? Rumah toko iya” kata ku asal.

Dan sontak saja membuat Bu Fris, Kak Damara, juga Kak Rifa tertawa geli. Ternyata aku bisa ngelawak juga ya, haha :D Ikh, Kak Damara makin manis aja deh J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURAHAN HATI SEORANG ADIK

Teruntuk padamu kakak ku Usia memang terlampau jauh membuat jarak diantara kita Aku memang tidak terlalu mengerti bagaimana kau berjuang dalam hidupmu Yang aku tau kau sibuk dengan dunia mu sendiri Aku memang terlalu kecil saat itu untuk mengerti kehidupanmu Yang aku tau, aku hanya memiliki seorang kakak  Namun tak selalu berada disisiku Ternyata bukan hanya usia yang jauh tapi juga jarak membuat kita jauh Kakak, taukah kau Aku selalu iri melihat orang lain memiliki seorang kakak yang sangat perhatian Yang selalu melindungi adiknya Yang selalu ada kapan pun adiknya membutuhkannya Kakak, aku tidak pernah menyalahkan dirimu Mungkin hanya karena keadaan yang membuatmu seperti ini Kakak, jika kau berkenan mendengarkan permintaan dari adikmu ini Bukan harta ataupun benda yang aku pinta Aku hanya meminta sedikit perhatianmu kak pada adikmu ini Hanya sedikit Bukankah seorang kakak memang begitu hakikatnya kan kak Bisa melindungi dan memperhatikan adiknya

9 Tahap Iblis Menghasut Remaja dan Anak Kecil untuk Bundir

  Foto: Remaja sedang depresi/Pexels Pernahkan kamu merasa bahwa kasus kejahatan maupun bundir akhir-akhir ini makin meningkat? Jika iya, maka kamu wajib banget baca artikel ini sampai selesai! Jadi, menurut investigasi salah satu pelaku supranatural, Adam Lucius, ketika menginterogasi sesosok iblis yang sering melakukan penghasutan terhadap anak kecil maupun remaja untuk bundir, ada 9 tahapan yang mereka lakukan. Mari simak kesembilan tahapan tersebut, agar kamu dapat sadar dan menyadarkan orang-orang di sekitarmu! Sebelum menyimak kesembilan tahapan iblis menghasut anak kecil dan remaja untuk bundir, saya selaku penulis hendak disclaimer terlebih dahulu, bahwa artikel ini bersumber dari proses interogasi Adam Lucius terhadap satu entitas iblis. Yang percaya silahkan, yang tidak percaya juga tidak apa-apa. Intinya, yang baik silahkan diambil, yang tidak baik silahkan diabaikan saja. Tahap Pertama Ilustrasi remaja suka keluar malam hari | Sumber: Pexels Jadi, tahap pertama yang akan ib

Aku Bukanlah Untukmu

  Aku sedang senyum-senyum sendiri di kamar, sambil memegang sebuah pena di tangan. Yes, right .  Nih pena tadi di kasih sama someone special . Sebenarnya sih gak terlalu spesial banget, tapi orangnya manis sih. Gak bosen buat dilihat lama-lama. Cerita asal muasal nih pena sampai ke tangan aku, gini nih ceritanya. Jadi, tadi siang pas pelajaran Biologi ada kuis dadakan gitu. Terus tiba-tiba pena ku mendadak macet. Ngeselin gak tuh? Udah deh, aku kebingungan mau nulis soal. Tanya si Asha, percuma aja. Pena aja dia sering pinjem sama aku. Ya udah, alhasil aku celingukan nyari target yang bisa minjemin aku pena. Dan tiba-tiba aja, “Sya, nih!” suara Aza memanggil ku dari belakang sambil memberikan sebuah pena kepadaku. Aku menatapnya dengan heran. “Udah ambil, cepet!” pinta Aza. Aku pun langsung mengambil pena tersebut dan berkata, “Thanks” Aza hanya tersenyum sambil mengangguk. Hmm, mungkin itu kenangan sederhana yang tidak akan pernah aku lupakan nantinya. # “Hi Sya! Boleh aku duduk di s