Langsung ke konten utama

Alunan Biola Aluna

 

Alunan Biola Aluna

Ku mainkan biola ku mengikuti suara hati yang dilanda lirih. Air mata di pelipis mata mengalir lembut. Oh Tuhan, aku memang tak sempurna, tapi haruskah selirih ini kisah hidup ku? Ku pandangi tangan kanan ku yang tak sempurna, yang hanya memiliki jari jempol dan telunjuk.

"Ya Tuhan, jari ku memang hanya dua, aku bisa menerima nya. Tapi, apa ini semua salah ku? Sehingga semua orang mengejekku dengan ketidak sempurnaan ku." batin ku.

Aku masih ingat waktu aku berumur 4 tahun, saat aku ingin bermain dengan anak-anak seumuran ku di taman dekat rumah ku.

"Hey anak cacat! Jangan dekat-dekat kami! Sana cari teman yang sama cacatnya kayak kamu! Kami gak mau main sama kamu." ucap anak-anak itu pada ku.

Aku pun berbalik dan pulang ke rumah dengan berderai air mata, dan aku bertekad untuk tidak ke sana lagi.

#

Kini aku telah berumur 17 tahun, dan duduk di kelas 2 SMA. Tak jauh beda dengan masa kecil ku, tak ada satu pun orang yang mau berteman dengan ku. Alasan nya masih sama, karena aku cacat.

Namun, aku telah terbiasa dengan keadaan seperti ini. Meski kadang hati ku terasa sangat lirih. Dan dengan memainkan biola kesayangan ku lah, aku dapat mengobati hati ku yang lirih.

#

Saat aku berada di kantin, aku memilih kursi yang paling pojok. Agar Getha dan teman-teman nya tidak mengganggu ku.

Ketika aku sedang makan, ada seorang cowok duduk di hadapan ku. Aku menatap heran padanya.

"Kamu kenapa? Kok natap aku segitunya banget?" tanya cowok tersebut.

Aku hanya menggelengkan kepala dan lanjut makan.

"Kamu hobi main biola ya?" tanya dia pada ku.

Aku pun mengangguk.

"Oh ya, aku suka banget permainan biola kamu. Kapan-kapan kamu ajarin aku ya." kata cowo tersebut.

"Ngajarin kamu? Emang kamu gak jijik sama aku?" tanya ku pada nya.

"Jijik? Kenapa aku harus jijik sama kamu?" tanya dia pada ku.

"Kamu gak liat tangan kanan ku kan cacat." jawab ku.

"Gak ngaruh kali sama aku, aku kan sukanya permainan biola kamu. Oh ya, nama aku Agas, aku anak baru di sekolah ini." dia mengulurkan tangan pada ku.

Dan aku kebingungan dengan kedua tangan ku. Namun, ternyata Agas paham apa yang sedang ku pikirkan.

"Udah pake tangan kanan aja, gak papa kok." ucapan nya mengagetkan ku.

Aku pun dengan ragu menyalam tangan nya dengan tangan kanan ku.

"Aluna" ucap ku.

"Nama kamu cantik, seperti orang nya " puji nya pada ku.

Aku hanya tersenyum mendengar ucapan nya.

"Nanti pulang sekolah tunggu aku di parkiran ya." dia pun kemudian beranjak pergi.

Aku kaget mendengar ucapan nya. Ternyata masih ada cahaya kebahagiaan yang tersisa untuk ku.

#

Saat berada di dalam kelas, bibir ku rasanya selalu ingin melengkung. Dan tiba-tiba suara Getha mengagetkan ku.

"Woy cacat! Senyum-senyum terus dari tadi, gila ya loe? Udah cacat, gila lagi. Dasar cacat!" makinya pada ku.

Aku pun tertunduk dan fokus pada buku pelajaran ku.

#

Saat bel pulang berbunyi, aku bergegas menuju parkiran. Agas tiba-tiba muncul di belakang ku.

"Hey, aku kira kamu bakal nolak permintaan aku." kata dia.

Aku hanya tersenyum mendengar kata-katanya.

Dia pun mengajak ku jalan dan kemudian mengantar ku pulang. Sejak saat itu, kami semakin dekat. Sampai suatu ketika Getha memaki ku di depan Agas.

"Hey cacat! Loe gak punya malu ya, atau gak punya kaca di rumah? Berani-berani nya loe deketin sepupu gue. Tau gak, gue gak pernah sudi loe deket-deket sama sepupu gue." kata Getha sambil mencengkeram wajah ku.

"Loe paham gak?" teriak nya.

Agas kemudian muncul dan langsung menepis tangan Getha, lalu menarik ku ke belakang tubuh nya.

"Asal loe tau ya Tha, loe itu gak lebih baik dari Aluna. Dan gue lebih gak sudi punya sepupu yang hatinya cacat kayak loe. Mulai sekarang, loe jangan pernah ganggu dia! Kalo loe ganggu dia, loe berhadapan sama gue." Agas menarik tangan ku dan pergi menjauh dari Getha.

Kami berhenti di sebuah kursi taman sekolah.

"Kamu gak perlu berbuat seperti itu, aku udah biasa kok di maki sama Getha." ucap ku.

"Tapi aku gak bisa melihat hal seperti itu dan gak bisa biasa aja menyaksikan hal seperti itu. Aku gak terima orang yang aku sayang dihina sama orang lain. Aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu Aluna. Kamu mau kan jadi pacar aku?" tanya Agas.

Tanpa pikir panjang, aku menganggukkan kepala ku dengan pasti.

#

Sejak saat itu, kami resmi jadi sepasang kekasih. Agas selalu menjaga ku dan mensupport ku dengan bakat bermain biola yang ku miliki. Dengan support darinya, aku berhasil memenangkan begitu banyak lomba.

Ada satu kata-kata Agas yang selalu ku ingat.

"Alunan biola Aluna adalah kesempurnaan yang ada pada dirinya dalam ketidak sempurnaan yang ada pada fisiknya"

Terima kasih ya Tuhan, Engkau telah memberikan seorang malaikat dalam hidup ku. Ijinkan aku untuk selalu bisa bersama nya.

END

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURAHAN HATI SEORANG ADIK

Teruntuk padamu kakak ku Usia memang terlampau jauh membuat jarak diantara kita Aku memang tidak terlalu mengerti bagaimana kau berjuang dalam hidupmu Yang aku tau kau sibuk dengan dunia mu sendiri Aku memang terlalu kecil saat itu untuk mengerti kehidupanmu Yang aku tau, aku hanya memiliki seorang kakak  Namun tak selalu berada disisiku Ternyata bukan hanya usia yang jauh tapi juga jarak membuat kita jauh Kakak, taukah kau Aku selalu iri melihat orang lain memiliki seorang kakak yang sangat perhatian Yang selalu melindungi adiknya Yang selalu ada kapan pun adiknya membutuhkannya Kakak, aku tidak pernah menyalahkan dirimu Mungkin hanya karena keadaan yang membuatmu seperti ini Kakak, jika kau berkenan mendengarkan permintaan dari adikmu ini Bukan harta ataupun benda yang aku pinta Aku hanya meminta sedikit perhatianmu kak pada adikmu ini Hanya sedikit Bukankah seorang kakak memang begitu hakikatnya kan kak Bisa melindungi dan memperhatikan adiknya

9 Tahap Iblis Menghasut Remaja dan Anak Kecil untuk Bundir

  Foto: Remaja sedang depresi/Pexels Pernahkan kamu merasa bahwa kasus kejahatan maupun bundir akhir-akhir ini makin meningkat? Jika iya, maka kamu wajib banget baca artikel ini sampai selesai! Jadi, menurut investigasi salah satu pelaku supranatural, Adam Lucius, ketika menginterogasi sesosok iblis yang sering melakukan penghasutan terhadap anak kecil maupun remaja untuk bundir, ada 9 tahapan yang mereka lakukan. Mari simak kesembilan tahapan tersebut, agar kamu dapat sadar dan menyadarkan orang-orang di sekitarmu! Sebelum menyimak kesembilan tahapan iblis menghasut anak kecil dan remaja untuk bundir, saya selaku penulis hendak disclaimer terlebih dahulu, bahwa artikel ini bersumber dari proses interogasi Adam Lucius terhadap satu entitas iblis. Yang percaya silahkan, yang tidak percaya juga tidak apa-apa. Intinya, yang baik silahkan diambil, yang tidak baik silahkan diabaikan saja. Tahap Pertama Ilustrasi remaja suka keluar malam hari | Sumber: Pexels Jadi, tahap pertama yang akan ib

Aku Bukanlah Untukmu

  Aku sedang senyum-senyum sendiri di kamar, sambil memegang sebuah pena di tangan. Yes, right .  Nih pena tadi di kasih sama someone special . Sebenarnya sih gak terlalu spesial banget, tapi orangnya manis sih. Gak bosen buat dilihat lama-lama. Cerita asal muasal nih pena sampai ke tangan aku, gini nih ceritanya. Jadi, tadi siang pas pelajaran Biologi ada kuis dadakan gitu. Terus tiba-tiba pena ku mendadak macet. Ngeselin gak tuh? Udah deh, aku kebingungan mau nulis soal. Tanya si Asha, percuma aja. Pena aja dia sering pinjem sama aku. Ya udah, alhasil aku celingukan nyari target yang bisa minjemin aku pena. Dan tiba-tiba aja, “Sya, nih!” suara Aza memanggil ku dari belakang sambil memberikan sebuah pena kepadaku. Aku menatapnya dengan heran. “Udah ambil, cepet!” pinta Aza. Aku pun langsung mengambil pena tersebut dan berkata, “Thanks” Aza hanya tersenyum sambil mengangguk. Hmm, mungkin itu kenangan sederhana yang tidak akan pernah aku lupakan nantinya. # “Hi Sya! Boleh aku duduk di s