Langsung ke konten utama

Aku Bukanlah Untukmu

 

Aku Bukanlah Untukmu

Aku sedang senyum-senyum sendiri di kamar, sambil memegang sebuah pena di tangan. Yes, right.  Nih pena tadi di kasih sama someone special.

Sebenarnya sih gak terlalu spesial banget, tapi orangnya manis sih. Gak bosen buat dilihat lama-lama.

Cerita asal muasal nih pena sampai ke tangan aku, gini nih ceritanya. Jadi, tadi siang pas pelajaran Biologi ada kuis dadakan gitu. Terus tiba-tiba pena ku mendadak macet. Ngeselin gak tuh?

Udah deh, aku kebingungan mau nulis soal. Tanya si Asha, percuma aja. Pena aja dia sering pinjem sama aku. Ya udah, alhasil aku celingukan nyari target yang bisa minjemin aku pena. Dan tiba-tiba aja,

“Sya, nih!” suara Aza memanggil ku dari belakang sambil memberikan sebuah pena kepadaku.

Aku menatapnya dengan heran.

“Udah ambil, cepet!” pinta Aza.

Aku pun langsung mengambil pena tersebut dan berkata, “Thanks”

Aza hanya tersenyum sambil mengangguk.

Hmm, mungkin itu kenangan sederhana yang tidak akan pernah aku lupakan nantinya.

#

“Hi Sya! Boleh aku duduk di sini?” suara Aza mengagetkan aku yang sedang sibuk membaca buku di kursi taman sekolah.

Aku menatapnya heran.

“Kenapa? Aku ganggu ya?” tanya Aza.

“Ah enggak kok. Duduk aja lagi.” jawab ku.

Aku kemudian melanjutkan membaca buku fisika di tangan ku, dan Aza sibuk memandang keadaan sekitar. Kami larut dalam hening.

“Sya, besok ada acara gak?” tanya Aza.

“Acara? Gak. Kenapa emangnya?” tanya ku penuh tanda tanya.

“Hmm, aku mau ajak kamu jalan.” jawab Aza.

Aku terdiam sejenak dan larut dalam pikiran ku sendiri. Jalan? Ada apa sama nih anak? Gak ada ujan, gak ada petir, tiba-tiba ngajak jalan.

“Sya” tegur Aza membuyarkan lamunan ku.

“Eh iya Za, sorry. Hmm, it’s okay  Emang kamu mau ngajak aku jalan kemana?” tanya ku.

“Ada deh.  Besok aku jemput ya.” kata Aza.

Aku hanya tersenyum menanggapinya.

#

Hari ini, aku dan Aza jalan ke suatu tempat yang cukup asing bagiku. Tapi, tempatnya lumayan sih, lumayan menarik.  

“Sya, kamu udah punya pacar?” tanya Aza.

“Pacar? Belum. Kenapa Za?” tanya ku kepadanya.

“Hmm, kamu mau gak jadi pacar aku?” tembak Aza.

“Oh, jadi kamu ngajak aku ke sini buat nembak? Pacaran ya Za? Sebenernya sih aku agak males buat pacaran, tapi gak papa deh. Aku coba nerima kamu.” jawab ku.

“Kamu serius?” tanya Aza.

“Ya.” jawab ku.

Aza pun senyum-senyum menatap ku. Aneh.

#

Udah seminggu aku dan Aza jadian, gak ada yang aneh sih. Semua biasa aja, Aza baik kok dan ramah juga. Tapi dia suka banget nimbrung bareng aku dan Asha kalo kami lagi asik ngobrol.

“Sha, besok ke Mall yuk?” ajak ku.

“Boleh tuh Sya, kebetulan aku boring banget di rumah.” kata Asha.

Tiba-tiba Aza muncul sambil membawa 2 botol minuman.

“Hi, hi, lagi ngomongin apaan sih?” tanya Aza.

“Ikh, kamu Za. Udah kayak dedemit tau gak, tiba-tiba muncul.” ejek Asha.

“Yee, enak aja. Mana ada dedemit seganteng aku.” balas Aza.

Aku hanya tersenyum melihat mereka berdua. Dan kemudian Aza memberikan satu botol minuman yang dibawanya kepadaku. Yang alhasil, disambut protes oleh Asha.

“Oh, gitu ya Za. Rasya aja yang di kasih, aku enggak nih ceritanya?” sindir Asha.

“Ikh, kamu ya, sirik aja. Ya udah nih buat kamu.” kata Aza.

“Seriusan nih?” goda Asha.

“Nih Za, buat kamu aja. Aku gak haus kok.” ucap ku.

“Udah Sya, buat kamu aja. Gak papa kok.” kata Aza.

By the way, rasanya ada sedikit kejanggalan deh. Kok Asha bisa ya, lebih akrab sama Aza ketimbang sama aku? Dan, Aza kayaknya fun banget kalo udah bercanda sama Asha. Ah, mungkin perasaan aku aja.

#

Aza hari ini main ke rumah ku. Kita nonton DVD bareng. Tapi, dia keliatan asik banget sama ponsel nya. Jujur sih, aku ada curiga gitu sama dia. Tapi, semuanya akhirnya terjawab.

Saat Aza pergi ke toilet, ponsel nya ketinggalan di sofa. Dan saat ponsel itu berbunyi, aku gak sengaja liat nama Asha di sana. Jadi, selama ini mereka menjalin sebuah hubungan dekat di belakang aku? It’s okay lah.

Kemudian, Aza kembali duduk di sofa.

“Sya, si Asha sebenernya udah punya pacar belum sih?” tanya Aza.

“Setau aku sih belum.” jawab ku.

“Asha anaknya asik ya Sya ternyata. Aku kira dulu, dia anaknya jutek banget.” kata Aza.

Aku hanya menanggapi ocehan Aza dengan seulas senyum. Ternyata pacarku tersayang ini punya rasa terpendam sama sahabat ku.

#

Saat aku di kelas berdua sama Asha, dia sibuk celingukan seperti mencari seseorang.

“Sya, pacar kamu mana? Kok batang idungnya gak keliatan?” tanya Asha.

“Kejebak macet mungkin.” jawab ku.

“Oh. Eh Sya, kamu beruntung banget ya punya cowok kayak Aza. Asik banget anaknya.” kata Asha antusias.

Aku hanya tersenyum pada Asha. Dan kemudian, Aza muncul di depan pintu kelas. Asha melihat kedatangan Aza, sangat antusias. Kayaknya, aku berada di posisi yang salah gaes.  

#

Semakin lama, Aza dan Asha semakin akrab. Bahkan, terkadang mereka melupakan aku. Aku sih gak papa kalo mereka berdua deket, kalo Aza nganggep Asha sebagai sahabat. Tapi, kalo mereka masing-masing punya rasa yang sama. Kan gak seharusnya aku ada di posisi ini.

Aku kemudian meraih ponsel ku yang tergeletak di atas meja belajar. Dan kemudian menekan nomor Aza di sana.

“Halo Sya“ jawab Aza.

“Lagi sibuk gak?” tanya ku.

“Ah enggak kok. Kenapa? Kangen ya?” goda Aza.

“Ketemuan di taman deket rumah aku ya satu jam lagi. Ada yang mau aku omongin.” pinta ku.

“Okay sayang. See you.” ucap Aza.

Aku pun langsung bersiap-siap untuk pergi ke taman.

#

Sesampainya di taman, ternyata Aza udah ada di sana terlebih dahulu. Saat melihat aku, dia merentangkan tangannya dan langsung memeluk ku. Aku pun hanya diam dipelukannya. Mungkin ini pelukan terakhir dia kepadaku.

Kami kemudian duduk di kursi taman. Aza melihat ku dengan tatapan penuh perhatian. Dia kemudian memegang tangan kanan ku.

“Kamu kenapa Sya? Ada masalah ya?” tanya Aza penuh perhatian.

Aku menggenggam tangannya dengan erat.

“Za, aku mau tanya satu hal sama kamu. Kamu, kamu cinta gak sama aku?” tanya ku.

“Rasya sayang, kamu kan pacar aku. Ya aku pasti cinta dong sama kamu.” jawab Aza.

“Asha?” tanya ku.

Aza menatap ku dengan bingung.

“Aku bisa ngerasain Za. Aku bisa ngerasain kalo antara kamu sama Asha itu ada sesuatu. Kalian seperti memiliki perasaan yang sama. Aku mohon kamu jujur ya sama aku, Za. Kamu sebenernya cintanya sama Asha kan? Bukan aku. Aku cuma perantara doang kan Za?” tanya ku memastikan.

Genggaman tangan Aza semakin erat di tangan ku. Dia tertunduk.

“Za, kamu jujur aja sama aku. Ini masalah hati Za, kamu gak boleh bohongin hati kamu sendiri.” pinta ku.

Aza menatap ku dengan mata berbinar.

“Maafin aku Sya, aku cowok yang jahat. Aku gak pantes jadi pacar kamu. Kamu cewek yang baik. Maafin aku.” kata Aza dengan penuh perasaan bersalah.

“Jadi bener kamu cinta sama Asha?” tanya ku sekali lagi.

Aza mengangguk pelan.

“Awalnya aku emang suka sama Asha, tapi sekilas aku liat Asha orangnya jutek. Terus aku memberanikan diri buat deket sama kamu supaya aku tau siapa Asha sebenarnya. Dan ternyata, Asha gak seperti yang aku pikirkan. Maafin aku ya Sya.” jelas Aza.

Aku tersenyum pada Aza.

“Gak papa kok Za, lagian aku seneng bisa kenal kamu. Kamu anaknya baik dan ramah. Soal kamu cintanya sama Asha atau aku, itu soal hati kamu. Kamu gak salah kok. Mungkin kamu bukan jodoh aku aja, Tuhan pasti nyiapin jodoh terbaik buat aku nantinya. Sekarang, hubungan kita selesai sampai di sini. Semoga kamu bahagia sama Asha.” ucap ku.

Aza tersenyum menatap ku dan menarik ku ke dalam pelukannya.

“Kamu emang cewek yang sempurna Sya, cowok yang dapetin kamu pasti beruntung banget. Aku beruntung pernah kenal sama kamu. Sekali lagi maafin aku ya Sya.” kata Aza.

Aku hanya tersenyum mendengar ucapannya. Aza menangis di pelukan ku.

#

Keesokan harinya, Aza nembak Asha di kelas pas bel istirahat. Aku sekilas melihat mereka berdua di depan kelas dan kemudian aku berjalan menuju kantin. Tiba-tiba, aku gak sengaja menabrak seseorang.

“Eh sorry. Lho, Rasya?” ucap seseorang yang ku tabrak.

Aku menatapnya dengan saksama.

“Kak Gerry” ucap ku.

“Kamu mau kemana?” tanya Kak Gerry.

“Kantin Kak.” jawab ku.

“Oh, ya udah yuk bareng.” ajak Kak Gerry.

“Tapi?” ucap ku heran.

“Udah, ayo!” ajak Kak Gerry.

Kak Gerry menggandeng tangan ku sambil jalan. Ini ya yang namanya selalu ada hikmah dibalik musibah. Gak ada angin, gak ada hujan, cowok paling ganteng di sekolah gandeng aku dan ngajak ke kantin bareng. Gokil parah. Haha.

END

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURAHAN HATI SEORANG ADIK

Teruntuk padamu kakak ku Usia memang terlampau jauh membuat jarak diantara kita Aku memang tidak terlalu mengerti bagaimana kau berjuang dalam hidupmu Yang aku tau kau sibuk dengan dunia mu sendiri Aku memang terlalu kecil saat itu untuk mengerti kehidupanmu Yang aku tau, aku hanya memiliki seorang kakak  Namun tak selalu berada disisiku Ternyata bukan hanya usia yang jauh tapi juga jarak membuat kita jauh Kakak, taukah kau Aku selalu iri melihat orang lain memiliki seorang kakak yang sangat perhatian Yang selalu melindungi adiknya Yang selalu ada kapan pun adiknya membutuhkannya Kakak, aku tidak pernah menyalahkan dirimu Mungkin hanya karena keadaan yang membuatmu seperti ini Kakak, jika kau berkenan mendengarkan permintaan dari adikmu ini Bukan harta ataupun benda yang aku pinta Aku hanya meminta sedikit perhatianmu kak pada adikmu ini Hanya sedikit Bukankah seorang kakak memang begitu hakikatnya kan kak Bisa melindungi dan memperhatikan adiknya

9 Tahap Iblis Menghasut Remaja dan Anak Kecil untuk Bundir

  Foto: Remaja sedang depresi/Pexels Pernahkan kamu merasa bahwa kasus kejahatan maupun bundir akhir-akhir ini makin meningkat? Jika iya, maka kamu wajib banget baca artikel ini sampai selesai! Jadi, menurut investigasi salah satu pelaku supranatural, Adam Lucius, ketika menginterogasi sesosok iblis yang sering melakukan penghasutan terhadap anak kecil maupun remaja untuk bundir, ada 9 tahapan yang mereka lakukan. Mari simak kesembilan tahapan tersebut, agar kamu dapat sadar dan menyadarkan orang-orang di sekitarmu! Sebelum menyimak kesembilan tahapan iblis menghasut anak kecil dan remaja untuk bundir, saya selaku penulis hendak disclaimer terlebih dahulu, bahwa artikel ini bersumber dari proses interogasi Adam Lucius terhadap satu entitas iblis. Yang percaya silahkan, yang tidak percaya juga tidak apa-apa. Intinya, yang baik silahkan diambil, yang tidak baik silahkan diabaikan saja. Tahap Pertama Ilustrasi remaja suka keluar malam hari | Sumber: Pexels Jadi, tahap pertama yang akan ib