Langsung ke konten utama

Cerpen Again


Cerpen ini udah pernah aku share di facebook. Di blog ini aku share lagi, karena ini bener2 cerpen favorit gue. Hehe :) Egois banget gue ya? Bikin sendiri, suka sendiri. Abis, ide alur dan setting cerita ini tuh bener2 ide yg paling topcerr menurut gue. Gak muluk2, tapi it’s okey lah. Okey, happy reading guys ;)


PACAR GUE OVER PROTEKTIF
 


"Beb loe dimana? Sama siapa?" tanya Karan pacar gue.
"Gue lagi ada dirumah koq, sama Mama." jawab gue.
"Owh gitu, ya udah deh kalo gitu. Kalo mau kemana-mana bilang gue ya, biar gue jemput."
"Iya pacarku yang bawel."
Karan pun menutup telpon nya.
#
Hay, gue Kishya, gue sekarang berumur 16 tahun, gue kelas 2 sma. Gue punya pacar nama nya Karan, yang sangat amat over protektif sama gue, kadang gue kesel setengah mati sama dia, tapi nilai plus nya dia tuh perhatian banget sama gue dan gak pernah lupa hari ultah gue dan juga hari jadian kita, dia juga romantis banget, slalu aja ada kejutan spesial di hari-hari spesial. Itulah yang bikin gue bertahan sama dia.
#
"Beb, loe dimana? Gue jemput ya?" suara Karan ditelpon. 
"Gue di tempat les."
"Ya udah, tunggu disana ya, bentar lagi gue nyampe."
"Ok"
Gue pun menunggu tepat di depan tempat les gue. Beberapa saat kemudian mobil Karan muncul, gue segera masuk ke dalam mobilnya.
"Cowo disamping loe tadi siapa?"
"Yang mana?"

"Itu tuh" Karan menunjuk ke arah luar tepat di tempat tadi gue berdiri.
Gue baru tau ternyata ada cowo berdiri disamping gue tadi.
"Gue gak kenal beb, lagian gue juga baru tau kalo ada cowo disamping gue tadi, liat tuh dia
aja pake earphone, udah deh loe jangan over cemburu gitu."
"Awas aja kalo dia sampe ganggu loe."
"Udah, udah, ayo cepet jalan."
Karan pun menjalankan mobilnya. 
"Emang kita mau kemana sih?"
"Ke rumah gue, Mama mau ketemu loe."
"Hah? Emang ada apa?"
"Mana gue tau."
#
Akhirnya sampe juga di rumah Karan, begitu buka pintu Mama nya udah nyambut kami.
"Hey Kishya "
"Hay Tante :) Tante apa kabar?"
"Baik. Oh ya, Tante mau nunjukin sesuatu ke kamu."
"Apaan tante?"
Mama nya memberikan gue sebuah liontin yang sangat indah.
"Buat Kishya Tante."
"Iya dong, kemaren Tante ke Australia nyusul papa nya Karan, lalu tante liat liontin itu dan langsung inget kamu."
"Ya ampun makasih ya Tante."
Gue meluk Mama nya Karan. Ini juga suatu nilai plus buat Karan, Mamanya tuh sayang banget sama gue.
Hari ini gue dan Karan jalan ke toko buku, saat itu karan ijin sama gue buat ke toilet.
Nah, pas gue lagi sibuk liat-liat buku, ada cowo yang ngajak gue ngobrol.
"Hey, suka novel juga ya?"
"Iya"
"Suka novel apa ?"
"Apa aja"
"Owh"
"Mending loe jauh-jauh deh dari gue, daripada loe entar ditonjok sama cowo gue."
"Mana cowo lo?e"
Tiba-tiba "Bukkk" sebuah tonjokan melayang di wajah cowo itu.
"Gue cowo nya, loe mau apa?"
Gue langsung menarik tangan Karan dan mengajaknya pergi.
"Karan udah, ayo kita pergi."
"Cowo kayak gitu tuh gak boleh di biarin beb, ntar dia ganggu loe lagi."
"Udah, udah."
Gue dan karan pun beranjak pergi. Hmm, kalo udah muncul sifatnya kayak gini nih yang bikin gue pusing.
#
Hari tepat gue dan Karan 1 tahun pacaran, gue gak tau dia bakal kasih kejutan apa. Saat ketemu dia gue rasanya ingin slalu senyum, sampai akhirnya Karan pun heran sama gue.
"Beb, loe kenapa senyum-senyum terus dari tadi?"
"Gak papa koq, lagi pengen senyum aja. "
"Owh, terus aja beb kayak gitu, loe tambah cantik tau gak"
"Haha "
Seharian gue nunggu ucapan happy anniv dari dia tapi dia gak juga ngucapin nya ke gue, akh mungkin Karan mau kasih kejutan kali ke gue, semoga , pikir gue. 
Dari tadi gue mandangin hp gue mulu, berharap karan bakal sms gue atau telpon dan ngajakin ketemuan. Tapi gak ada sama sekali, yang ada malah sms dari operator, rese banget.
Tapi gue gak putus asa, gue tetep aja nungguin hp gue. Sampe gue akhirnya tertidur dengan hp di tangan gue.
#
"Kish, hey bangun." 
Gue membuka mata gue dan melihat Karan di depan gue.
Gue memandangi sekitar gue, masih dengan setengah sadar. Gue melihat ada kue di depan gue yang dipenuhi lilin dan gue telah terduduk di sebuah kursi dengan memakai baju tidur gue. Gue langsung shock saat gue mengetahui kalo gue lagi di atas perahu.
"Karan, koq gue ada disini?"
"Eh jangan banyak bergerak."
"Karan, loe kan tau gue gak bisa berenang, ngapain kita ada di atas perahu?"
"Kish, loe tenang ya, loe tenangin diri loe dulu"
Gue pun berusaha se rileks mungkin.
"Sekarang loe liat ke atas"
Gue pun menengadah, "Happy Anniversary 1 years  I LOVE YOU KISHYA  Karan dan Kishya forever together"
"Wah, Ran, kembang api nya bagus banget, thank you. "
"Iya sama-sama, sekarang kita tiup lilin ini bareng-bareng ya."
Gue dan Karan make a wish lalu meniup lilin itu secara bersamaan. 
"Happy 1 years, Karan Kishya forever together." kata kami bersamaan.
"Oh ya, ini bunga buat loe dan boneka juga coklat"
"Thank you beb"
"Iya "
"Eh kado buat loe di kamar gue." "Udah, loe ada disini aja udah jadi kado koq buat gue. "
"Hehe, thanks ya surprise nya, tau gak, gue kira loe lupa kalo kita hari ini anniv."
"Yah gak mungkin lah, eh tapi loe cantik juga ya beb pake baju tidur kayak gitu, tapi sumpah lho beb, berat banget gue ngangkat badan loe."
"Ikh ngejek,"
Gue pun bercanda ria dengan Karan merayakan hari jadian kami yang ke satu tahun. Sumpah surprise yang gak bakal gue lupain seumur hidup gue .
#
Gue dan Karan sekarang makin lengket aja, yah gimana gak lengket, dia nya aja over protektif kayak gitu.
Besok adalah ultah gue ke 17, mama gue udah siapin pesta buat gue. Hari ini gue sibuk bagi-bagi undangan karna pestanya malam ini. Karan dengan setia nya menemani gue buat sebar undangan.
#
Ini malam yang gue tunggu, tapi udah hampir jam 12 Karan belum muncul juga, gue pun sibuk dengan tamu-tamu gue.
"Hey kishya, sweet seventeen ya. " kata temen gue rico sambil cipika-cipiki sama gue dan ngasih kado.
Tiba-tiba "Bukkkk" Karan memukul Rico hingga dia terjatuh tepat di atas kue ultah gue. 
"Karan !" teriak gue.
"Plakkk" sebuah tamparan dari tangan gue tepat mendarat di pipi kanan nya.
"Loe udah ngancurin hari ultah gue, makasih Ran. "
Gue lari ke dalam rumah dan masuk ke kamar. Gue menangis sejadi-jadinya. Karan mengetuk-ngetuk pintu kamar gue. Tapi gue tetap saja menangis dan tak menghiraukan nya.
Saat gue mulai tenang, gue membuka pintu kamar gue dan menemukan Karan masih berdiri disana. Dengan wajah masih dibasahi air mata gue mencoba untuk berbicara dengan nya. Karan mencoba untuk meraih tangan gue. Tapi gue menolak.
"Jangan sentuh gue! Udah puas kan loe, pesta gue ancur, sekarang gue minta loe pergi dari sini ! Gue udah muak liat muka loe, sekarang loe,gue, END!"
Gue langsung membanting pintu kamar gue, dan menghempaskan tubuh gue di kasur.
#
Gue membuka mata gue dengan malas, gue liat jam dinding gue udah menunjukkan pukul 9 pagi. Sepertinya Mama sengaja tidak membangunkan gue. Gue pun beranjak dari kasur dan masuk ke dalam kamar mandi. 
Karna suntuk di dalam kamar gue keluar untuk menemui Mama.
"Hey Kish, udah bangun? Tadi Mama udah ijinin kamu koq ke sekolah."
"Thanks ya Ma "
"Iya, kamu gak papa kan?"
"Gak koq."
"Eh, sarapan dulu sana, Mama tadi masak soto kesukaan kamu."
"Iya Ma" jawab gue dengan lemas dan beranjak ke dapur.
Gue pun mengambil soto itu dan memakan nya dengan lemas.
Karan benar-benar keterlaluan, gue gak akan pernah bisa buat maafin dia.
#
Saat gue kembali ke kamar, gue menemukan hp gue dalam keadaan mati, saat gue charge, ada 20 panggilan dari Karan dan 30 sms darinya. Tanpa gue baca, sms itu langsung gue delete semua. Udah gak peduli gue sama loe ! Tiba-tiba hp gue berdering, Karan nelpon gue, gue langsung memasukkan hp gue ke laci dan membiarkan nya terus menerus berdering.
#
Hari ini gue meyakinkan diri gue untuk masuk sekolah, walau pun harus bertemu dengan nya. Saat tiba dikelas gue langsung pindah tempat duduk. Karan tiba-tiba menghampiri gue.
"Na, loe bisa gak usir orang yang ada disamping gue, gue muak sama dia." kata gue ke Nara teman sebangku gue.
Karan pun beranjak menjauh dari gue.
Keesokkan harinya Karan gak masuk sekolah, katanya sih dia sakit. Akh, gak peduli gue. Malah bagus kalo dia gak masuk, gue gak bakal liat muka dia yang memuakkan itu.
#
Udah seminggu Karan gak masuk, 
"Kish" panggil Nara
"Heh"
"Katanya Karan masuk rumah sakit tau."
"Terus apa hubungan nya sama gue? Gue kan bukan siapa-siapa nya."
"Yah setidaknya kan dia teman sekelas kita."
"Gak peduli gue, mau dia meninggal pun gue gak peduli."
"Husstt, sembarangan loe, ntar nyesel lho."
Gue gak menghiraukan omongan Nara.
#
Saat gue pulang sekolah, gue ngeliat ada mobil Mama nya Karan terparkir di depan rumah gue. Ngapain sih Mama nya kesini?
Saat gue masuk, Mama manggil gue.
"Eh Kish, sini, Mama nya Karan mau ketemu sama kamu."
"Dengan malas aku pun mengikuti perkataan Mama ku."
Wajah Mama nya Karan berurai air mata, Mama nya meraih tangan ku. "Kish, Karan sekarang kritis dirumah sakit, tante mohon sama kamu, kamu mau ya jenguk dia, Karan sebenarnya melarang Tante untuk menemui kamu, tapi..."
Mamanya terhenti sejenak dan melanjutkan kata-katanya,
"Tapi Tante gak tega liat kondisi Karan yang semakin lama semakin memburuk, Tante mohon kamu mau ya jenguk Karan."
"Kishya pikir-pikir dulu ya Tante, oh ya, Kishya banyak tugas sekolah, Kishya permisi dulu ya Tante."
Gue pun beranjak pergi dari Mama nya Karan dan masuk ke kamar. 
Heh, kenapa sih harus mohon-mohon sama gue? Emang kalo ketemu gue,dia bakal sembuh apa? Emang gue dokter 
#
Mama tiba-tiba mengetuk pintu kamar gue, gue pun segera membukanya.
"Lagi sibuk ya Kish?"
"Akh enggak Ma, masuk aja."
Mama mengajak gue ngobrol,
"Kish, Mama tau, Mama ngerti banget kamu sangat amat sakit hati sama Karan, karna dia ngerusakin pesta ulang tahun kamu, tapi kamu gak harus benci dan dendam kayak gini kan sama dia? liat liontin yang kamu pakai ini, kamu slalu bilang sama Mama kalo Mama nya Karan sangat menyayangi kamu. Cincin ini, kamu slalu bilang ini tanda cinta dari Karan,,,,"
Mama meneruskan kata-kata nya,
"Boneka itu, kamu slalu bilang kamu gak bisa tidur tanpa boneka itu."
"Tapi itu dulu Ma, sekarang udah biasa aja koq, cinta itu udah musnah."
"Cinta itu masih ada, buktinya kamu masih pakai barang-barang itu, sekarang kamu siap-siap pergi ke rumah sakit, demi Mama."
"Tapi Ma"
"Sebelum terlambat."
Gue pun mengikuti kata-kata Mama dan pergi ke rumah sakit. Sesampainya di depan kamar Karan, Mama nya keluar dengan berurai air mata dan langkah berat. Terlihat dokter dan para suster keluar membawa tubuh Karan yang sudah tertutup rapat dengan kain putih. Gue terpaku dan melangkahkan kaki mendekat ke arah Mama Karan. 
"Maafin Kishya Tante :`("
Gue memeluk tubuh Mama Karan,
"Kishya terlambat Tante :`("
#
Hari ini Karan akan dikebumikan, banyak orang melayat ke rumah nya. Gue duduk disamping tubuh Karan, gue mengecup keningnya untuk terakhir kali. "Selamat jalan Karan"
#
Sekarang tubuh Karan telah terkubur di dalam tanah. Orang-orang beranjak pergi.
Nara menghampiri gue,
"Yang tabah ya Kish"
"Loe bener Na, sekarang gue nyesel acuhin kata-kata loe dulu,"
"Udah,udah, semuanya udah terjadi, gak bagus disesalin terus, gue pamit pulang ya"
"Iya, thanks Na "
Nara pun beranjak pergi.
Sekarang tinggal gue, Mama, dan Mama nya Karan. 
"Kish, ini ada titipan dari Karan, Tante pulang dulu ya"
"Iya Tante, makasih"
Gue membuka kotak titipan dari Karan, ternyata isinya adalah foto-foto kami berdua. Di belakang foto itu ada coretan-coretan Karan.
"Ini foto gue sama Kishya pas pertama jadian, gue
seneng banget bisa diterima sama dia  i love u Kishya " foto pertama
"Sekarang kita udah 1 bln pacaran, gue gak nyangka ternyata Mama support banget hubungan kita "
foto ke2
"Wah, udah 2bln nih, kita ngerayain nya di pantai lho, so sweet banget " foto ke3
"Gak kerasa udah 3 bulan ya, Karan Kishya forever together " foto ke4
"4 bulan yang manis banget, semoga loe selalu ada disisi gue ya Kish " foto ke 5
"Hmm, 5 bulan, gue seneng loe suka surprise gue " foto ke 6
"Wah, gak nyangka kita langgeng banget ya Kish, happy 6month " foto ke 7
"7 bulan, ngerayain nya sederhana aja nih, tapi so sweet" foto ke 8
"Wow, 8 bulan bentar lagi kita setahun nih Kish " foto ke 9
"9 bulan, i make a wish bisa jadi yang lebih baik buat loe Kish " foto ke 10
"Udah 10 bulan nih, moga loe ga bosen ya Kish sama gue " foto ke 11
"Hmm, gak kerasa ya udah 11 bulan, maaf ya Kish gue belum bisa jadi yang terbaik buat loe " foto ke 12
"Ini moment paling indah bagi gue, pertama kalinya gue ngedate bareng loe pake baju tidur di tengah danau lagi, happy 1years " foto ke 13.
Ini foto terakhir, foto sebelum acara ultah gue, dimana gue lagi bagi undangan bareng Karan. Dibelakang nya tertulis,
"Wah gak nyangka ya Kish, loe sekarang 17 tahun, semoga kejutan gue malam ini berhasil "
Ada sepucuk surat di kotak itu,
"Kish, gue bener-bener minta maaf atas kejadian malam itu, gue bener-bener ke bawa emosi. Gue udah buat ancur pesta loe sekaligus hati loe..,"

"Gue minta maaf banget Kish, gue gak nyangka hubungan kita bakal berakhir kayak gini :`( Sekali lagi maafin gue Kish, gue yakin saat gue baca surat ini keinginan loe udah terkabul, loe gak bakal liat lagi wajah gue yang bikin loe muak. "
KARAN

Gue menoleh ke arah Mama gue yang ada disamping gue dengan wajah basah, Mama memeluk gue,
"Udah, karan udah tenang disana."
Gue mengelus batu nisan nya,
"Selamat jalan Karan, loe tenang aja gue udah maafin loe, semoga loe tenang disana :`) "
gue pun mencium batu nisan karan.
" I LOVE YOU KARAN, KARAN KISHYA FOREVER TOGETHER :`)"

END

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURAHAN HATI SEORANG ADIK

Teruntuk padamu kakak ku Usia memang terlampau jauh membuat jarak diantara kita Aku memang tidak terlalu mengerti bagaimana kau berjuang dalam hidupmu Yang aku tau kau sibuk dengan dunia mu sendiri Aku memang terlalu kecil saat itu untuk mengerti kehidupanmu Yang aku tau, aku hanya memiliki seorang kakak  Namun tak selalu berada disisiku Ternyata bukan hanya usia yang jauh tapi juga jarak membuat kita jauh Kakak, taukah kau Aku selalu iri melihat orang lain memiliki seorang kakak yang sangat perhatian Yang selalu melindungi adiknya Yang selalu ada kapan pun adiknya membutuhkannya Kakak, aku tidak pernah menyalahkan dirimu Mungkin hanya karena keadaan yang membuatmu seperti ini Kakak, jika kau berkenan mendengarkan permintaan dari adikmu ini Bukan harta ataupun benda yang aku pinta Aku hanya meminta sedikit perhatianmu kak pada adikmu ini Hanya sedikit Bukankah seorang kakak memang begitu hakikatnya kan kak Bisa melindungi dan memperhatikan adiknya

9 Tahap Iblis Menghasut Remaja dan Anak Kecil untuk Bundir

  Foto: Remaja sedang depresi/Pexels Pernahkan kamu merasa bahwa kasus kejahatan maupun bundir akhir-akhir ini makin meningkat? Jika iya, maka kamu wajib banget baca artikel ini sampai selesai! Jadi, menurut investigasi salah satu pelaku supranatural, Adam Lucius, ketika menginterogasi sesosok iblis yang sering melakukan penghasutan terhadap anak kecil maupun remaja untuk bundir, ada 9 tahapan yang mereka lakukan. Mari simak kesembilan tahapan tersebut, agar kamu dapat sadar dan menyadarkan orang-orang di sekitarmu! Sebelum menyimak kesembilan tahapan iblis menghasut anak kecil dan remaja untuk bundir, saya selaku penulis hendak disclaimer terlebih dahulu, bahwa artikel ini bersumber dari proses interogasi Adam Lucius terhadap satu entitas iblis. Yang percaya silahkan, yang tidak percaya juga tidak apa-apa. Intinya, yang baik silahkan diambil, yang tidak baik silahkan diabaikan saja. Tahap Pertama Ilustrasi remaja suka keluar malam hari | Sumber: Pexels Jadi, tahap pertama yang akan ib

Aku Bukanlah Untukmu

  Aku sedang senyum-senyum sendiri di kamar, sambil memegang sebuah pena di tangan. Yes, right .  Nih pena tadi di kasih sama someone special . Sebenarnya sih gak terlalu spesial banget, tapi orangnya manis sih. Gak bosen buat dilihat lama-lama. Cerita asal muasal nih pena sampai ke tangan aku, gini nih ceritanya. Jadi, tadi siang pas pelajaran Biologi ada kuis dadakan gitu. Terus tiba-tiba pena ku mendadak macet. Ngeselin gak tuh? Udah deh, aku kebingungan mau nulis soal. Tanya si Asha, percuma aja. Pena aja dia sering pinjem sama aku. Ya udah, alhasil aku celingukan nyari target yang bisa minjemin aku pena. Dan tiba-tiba aja, “Sya, nih!” suara Aza memanggil ku dari belakang sambil memberikan sebuah pena kepadaku. Aku menatapnya dengan heran. “Udah ambil, cepet!” pinta Aza. Aku pun langsung mengambil pena tersebut dan berkata, “Thanks” Aza hanya tersenyum sambil mengangguk. Hmm, mungkin itu kenangan sederhana yang tidak akan pernah aku lupakan nantinya. # “Hi Sya! Boleh aku duduk di s